Sabtu, 23 Maret 2013

Tugas Individu 2: Matematika & IAD

Kesukaan dan Kesenanganku




   Halo, kali ini saya akan membahas tentang hobi. Apa itu hobi?  Kata Hobi  merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris “Hobby”. Hobi merupakan kegiatan yang sangat kita sukai dan saat kita melakukannya pun dilakukan dengan rasa senang hati dan tanpa paksaan, biasanya hobi dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran, juga untuk mendapatkan kesenangan diri. Karena hobi bisa membuat kita lupa sejenak dengan segala masalah dan beban kita. Nah, dengan itu saya akan menceritakan sedikit tentang hobi saya. 
    Hobi saya adalah mendengarkan lagu dan menonton film berbahasa inggris. Mengapa saya sangat menyukainya? Karena sebenarnya saya sangat tertarik dengan bahasa inggris, walaupun saya belum terlalu menguasainya maka dari itu saya ingin meningkatkan kemampuan saya melalui cara yang saya sukai. Menurut saya mendengarkan lagu dan menonton film berbahasa inggris, terdapat tantangan tersendiri untuk saya agar mencoba memahami maksudnya dan membuat saya semakin penasaran jika ada perkataan atau kalimat yang tidak saya pahami dan langsung ingin mencari tahu apa maksud dari perkataan yang terdapat dalam film dan lagu tersebut. Dengan menonton dan mendengarkan lagu berbahasa inggris, saya bisa memperkaya perbendaharaan kata bahasa inggris saya. Sehingga dengan mendengarkan lagu dan menonton film, kata-kata dalam berbahasa inggris akan lebih mudah untuk diingat. "Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui", Peribahasa tersebut memiliki arti: sekali mengerjakan sesuatu, maka dapat menyelesaikan pekerjaan lain atau mendapat beberapa keuntungan sekaligus. Mengapa saya mengutip peribahasa itu? Karena saat melakukan kegiatan yang saya sukai ini, saya tidak hanya mendapatkan satu keuntungan melainkan mendapatkan beberapa keuntungan lain. Mendengarkan lagu dan menonton film berbahasa inggris tidak hanya mendapatkan kesenangan dan ketenangan dalam diri namun juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dengan cara yang menyenangkan. Begitulah sedikit cerita mengenai hobi sayaJJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Hello Kitty 13